Cerita Lain Di Hotel Mahkota Kayong Sukadana

Dulunya sebelum di Bangun Hotel Mahkota Kayong Sukadana tempat itu adalah pantai yang mana setiap sore yang datang ke tempat itu dapat menyaksikan matahari terbenam sambil duduk-duduk bersantai. Namun setelah ditutupi oleh bangunan Hotel, kita sulit sekali melihat matahari terbenam di tempat itu.Tepatnya di halaman depan Hotel Mahkota Kayong Sukadana dulunya juga pernah tumbuh sebuah pohon Cemara Udang satu-satunya di tepian pantai itu, tempat dibangunnya Hotel Mahkota Kayong Sukadana. Namun kini Pohon Cemara Udang itu sudah tidak ada lagi dikarenakan sudah tua dan mati.
Konon Katanya dibawah pohon Cemara Udang atau sering juga disebut warga Sukadana pohon "Ru" itu ada penunggunya. Tak jarang ada sebagian orang yang pernah melihat secara tidak sengaja penampakan penunggu dari pohon itu. Menurut orang-orang yang pernah melihat, penunggu pohon itu adalah seorang wanita cantik berambut panjang dan mengenakan gaun berwarna putih.
Selain itu juga, pernah juga ada seorang warga yang melihat dibawah pohon Cemara Udang itu ramai anak-anak kecil yang sedang bermain, yang hanya mengenakan sempang atau celana dalam saja. Yang mungkin kita ketahui bersama bahwa itu adalah tuyul.
Setelah dibangunnya Hotel Mahkota Kayong Sukadana semua penunggu yang dulunya bertempat tinggal di bawah pohon "Ru" itu, kini berpindah tempat dan menempati tempat tinggal baru mereka yaitu Hotel Mahkota Kayong Sukadana. Hal ini seperti yang dikatakan oleh para Karyawan Hotel yang berkerja di Hotel Mahkota Kayong Sukadana. Menurut salah satu Karyawan Hotel yang enggan disebutkan namanya, mengakui bahwa setiap kamar yang ada di Hotel Mahkota Kayong itu sudah ditempati penunggu-penunggu mahluk halus yang ada di sekitaran Hotel tesebut. Dan tak jarang para karyawan yang masuk malam hari sering diganggu oleh penunggu-penunggu Mahluk Halus Hotel itu.
Pernah juga ada satu kejadian, baru-baru ini. Pada saat Malam Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1431 H ada beberapa orang tamu menyewa kamar atas Hotel. Dikonfirmasikan yang menyewa kamar Hotel ini adalah muda mudi beretnis cina dari Kabupaten Ketapang. Ketika hari sudah menjelang larut malam, Sang Cowok mendatangi temannya yang lagi ada di Balkon sebelah dalam hotel. Lalu sang Cewek ditinggal saja sendirian di kamar atas Hotel. Saat sang cowok lagi mendatangi temannya di bawah, tiba-tiba sang cewek cina ini merasa ingin buang ari kecil. Lalu dia pergi saja ke kamar kecil yang ada di masing-masing kamar hotel. Tak lama kemudian, dari dalam kamar kecil sang cewek tersebut mendengar seperti ada suara orang memasuki kamarnya. Dia santai saja, dia berpikir itu adalah cowoknya yang datang dari bawah setelah mendatangi temannya. Tak lama kemudian, dari dalam kamar kecil, sang cewek tersebut mendengar lagi suara orang keluar dari kamar. Sekali lagi dia tidak merasa heran. Dipikirnya mungkin cowoknya, keluar lagi untuk mengambil sesuatu yang tertinggal di bawah. Sang cewak keluar dari kamar kecil, kemudian berbaring di tempat tidur. Tak lama kemudian, Sang Cowok datang dari bawah. Tanpa panjang lebar lagi, Si Cewek lansung menanyakan cowoknya untuk konfirmasi apakah ada masuk ke kamar saat di di kamar kecil tadi. Karena kata si cewek aku ada mendengar kamu masuk ke kamar. Sentak sang cowok merasa heran, karena sejak dia kelaur pertama, tidak pernah lagi masuk atau kembali kekamar. Mereka merasa keheranan. Lalu Siapa yang masuk ke kamar tadi saat aku lagi di kamar kecil katas si Cewek ???Mungkin kalau dilihat dari luar, Hotel Mahkota Kayong sangat cantik dan indah. Mamun dikala malam datang, Hotel tersebut memiliki aroma mistis yang kental.
Dan diharapkan setelah membaca cerita ini, para pengunjung yang akan berkunjung ke Hotel Mahkota Kayong Sukadana untuk tetap menjaga etika dan tata krama. Biar bagaimanapun Etika dan Tata Krama harus tetap dijaga. Karena salain kita, di sisi kita ada juga mahluk lainnya yang perlu di jaga dan jangan sampai keberadaan kita mengganggu ketenangan mahluk lainnya selain kita. Semoga Cerita ini bermanfaat...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ilmu Gendam Puter Giling Nabi Sulaiman (Mahabbahsirr Yusuf)

Pulau Salah Nama

ILMU TONGKAT NABI MUSA